Contoh Soal Sosialisme

Contoh Soal Sosialisme Secara etimologis, sosialisme berasal dari bahasa Latin “SOCIUS” yang berarti sahabat atau teman. Istilah ini merupakan suatu prinsip pengendalian harta dan produksi serta kekayaan oleh kelompok. Sosialisme juga mendasarkan diri pada cita-cita sosial bahwa kekayaan di dunia ini milik bersama dan pemilikan secara bersama lebih baik daripada pemilikan secara perseorangan, serta keadaan masyarakat dimana hak milik pribadi atas alat-alat produksi telah dihapuskan.

Contoh Soal Sosialisme


SOAL 1
Secara etimologis, kata sosialisme berasal dari bahasa ….

SOAL 2
Paham yang bertujuan membentuk negara kemakmuran dengan usaha kolektif yang produksi dan membatasi milik perseorangan merupakan definisi dari ….

SOAL 3
Sosialisme adalah suatu sistem ekonomi dimana sebagian besar keputusan ekonomi diambil dalam satuan yang dikuasai berbagai bagian struktur negara atau para pekerja, pengertian tersebut dinyatakan oleh ….

SOAL 4
Inti dari paham sosialisme adalah ….

SOAL 5
Sosialisme telah ada sejak peradaban ….

SOAL 6
Istilah sosialisme muncul pertama kali pada tahun ….

SOAL 7
Awal kemunculan sosialisme pada abad ke-19 diberi nama ….

SOAL 8
Pemikiran yang melawan segala bentuk utopia idealistik atau bentuk perlawanan terhadap idealisme positif merupakan pengertian dari ….

SOAL 9
Di bawah ini yang bukan unsur-unsur pemikiran dan kebijakan sosialisme adalah ….

SOAL 10
Dalam pembentukan gerakan sosialis, pengaruh agama merupakan pengaruh yang paling kuat, ahli yang menuliskan pengertian tersebut adalah ….

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel