Contoh Soal Demokrasi

Contoh Soal DemokrasiDemokrasi sudah ada sejak zaman Yunani Kuno sekitar tahun 500 SM. Pada waktu itu demokrasi telah dipraktikkan di kota-kota (polis) di Yunani Kuno. Pada zaman Yunani Kuno, demokrasi dipraktikkan secara langsung, artinya rakyat menjalankan hak-hak politiknya secara langsung. Apa sebenarnya demokrasi itu? Untuk lebih memahaminya, mari kita simak pembahasan berikut ini.

Contoh Soal Demokrasi


SOAL 1
Bentuk sistem pemerintahan yang setiap warganya memiliki kesetaraan hak dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah keputusan merupakan definisi dari ….

SOAL 2
Kata demokrasi berasal dari bahasa ….

SOAL 3
Demokrasi adalah suatu kebebasan yang artinya kebebasan setiap warga negara dapat berbagi kekuasaan, ahli yang menyatakan definisi tersebut adalah ….

SOAL 4
Di bawah ini yang merupakan prinsip demokrasi adalah ….

SOAL 5
Di bawah ini yang bukan ciri-ciri pemerintahan demokrasi adalah ….

SOAL 6
Dalam mengatur negaranya kedaulatan rakyat diwakilkan oleh beberapa orang yang telah dipilih oleh rakyat itu sendiri, hal ini merupakan ciri-ciri pemerintahan demokrasi menurut ….

SOAL 7
Di bawah ini yang bukan macam-macam demokrasi beradasarkan fokus perhatian dan berdasarkan prinsip ideologi adalah ….

SOAL 8
Demokrasi yang melibatkan seluruh rakyat dalam pengambilan suatu keputusan negara secara tidak langsung merupakan definisi dari ….

SOAL 9
Pemerintah tidak banyak ikut campur dalam kehidupan bermasyarakat, hal tersebut merupakan jenis demokrasi ….

SOAL 10
Di bawah ini yang merupakan kelebihan demokrasi adalah ….

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel