Contoh Soal Liberalisme

Contoh Soal LiberalismeSecara etimologis, liberalisme berasal dari bahasa Latin yang berarti free tidak dibatasi atau independent in opinion bebas dalam berpendapat. Liberalisme adalah sebuah ideologi, pandangan filsafat, dan tradisi politik yang didasarkan pada pemahaman bahwa kebebasan adalah nilai politik yang utama. Liberalisme menghendaki adanya suatu kebebasan individu dalam segala bidang, baik bidang politik, ekonomi maupun agama. Menurut paham liberalisme, titik pusat dalam kehidupan ini adalah individu, karena adanya individu maka masyarakat dapat tersusun dan negara dapat terbentuk.

Contoh Soal Liberalisme


SOAL 1
Secara etomologis, liberalisme berasal dari bahasa ….

SOAL 2
Sebuah ideologi, pandangan filsafat, dan tradisi politik yang didasarkan pada pemahaman bahwa kebebasan adalah nilai politik yang utama merupakan definisi dari ….

SOAL 3
Menurut paham liberalisme, titik pusat dalam kehidupan adalah ….

SOAL 4
Liberalisme dicirikan oleh ….

SOAL 5
Dalam masyarakat modern, paham liberalisme dapat tumbuh dalam sistem ….

SOAL 6
Berikut ini yang menjamin kebebasan individu dan manusia secara bersama-sama adalah ….

SOAL 7
Ahli yang menyatakan tiga hal yang mendasar dari ideologi liberalisme adalah ….

SOAL 8
Di bawah ini yang bukan nilai pokok dari ideologi liberalisme yang dikemukakan oleh Sukarna adalah ….

SOAL 9
Tiga belas koloni Inggris di Amerika Utara berhasil melepaskan diri dari belenggu penajajahn Inggris dan menghasilkan pernyataan ….

SOAL 10
Buku yang berisi mengenai gagasan pokok yang menjadi dasar bagi kaum liberal dibidang ekonomi yang dirumuskan dengan laisser faire, laisser passer (produksi bebas, perdagangan bebas) adalah ….

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel