Contoh Surat Lamaran Kerja 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja 2017 - Surat lamaran yaitu hal yang sangat perlu untuk pelamar kerja supaya dapat di terima bekerja. Satu diantara pilihan yang dapat Anda kerjakan ketika membuat surat lamaran kerja yaitu dengan mencari serta pelajari contoh - contoh surat lamaran kerja yang terlebih dahulu dibuat orang .

Contoh Surat Lamaran Kerja 2017
Contoh Surat Lamaran Kerja 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja 2017

Di dalam ketatnya persaingan perebutan dunia kerja, Anda mesti sangat pandai dalam bersaing memperoleh pekerjaan. Bukanlah rahasia sekali lagi bila di Indonesia sekarang ini memiliki sangat banyak pengangguran yang masih tetap mencari pekerjaan. Dari mulai lulusan SMP, SMA, S1 sampai S2.

Jumlah lapangan kerja yg tidak seimbang dengan jumlah pencari kerja harus memacu Anda mesti cermat dalam ambil beberapa langkah ke depan supaya dapat cepat memperoleh pekerjaan. Anda mesti tahu apa yang sesungguhnya dikehendaki pimpinan perusahaan hingga ingin terima Anda bekerja.

Satu diantara segi yang harus Anda cermati ketika melamar kerja yaitu langkah penulisan dalam surat lamaran kerja. Beberapa orang menilainya langkah penulisan yang baik jadi hal yang tidaklah terlalu penting dalam melamar kerja. Walau sebenarnya, sebagian perusahaan mungkin saja jadikan isi serta penulisan yang baik itu jadi tolak ukur, untuk memastikan di terima atau tidaknya.

Contoh Surat Lamaran Kerja 2017

Apa sajakah yang harus di perhatikan ? Paling tidak terdapat banyak segi yang harus Anda cermati dalam membuat surat . Hal semacam ini perlu supaya berkas yang Anda kirim jadi nilai plus yang juga akan buat Anda di terima bekerja . Simak tips-nya di bawah ini.

Panduan dalam menulis surat lamaran kerja

1. Memberikan nama perusahaan / lembaga yang dituju
Memberikan nama perusahaan yaitu hal yang begitu penting, karena hal itu juga akan memberikan kalau Anda tidak sembarangan dalam buat surat lamaran. Umumnya penulisan nama perusahaan / lembaga diletakkan dibagian teratas dari surat .

2. Tidak berbelit-belit
Dalam menulis surat lamaran kerja baiknya janganlah sangat memakai bhs yang berbelit-belit. Upayakan bahasa yang gunakan gampang dipahami atau mungkin dibuat secara singkat, padat serta terang.

3. Bersih serta rapi
Kebersihan serta kerapian jadi penilaian sendiri perusahaan atau lembaga untuk calon pekerja. Jadi beri kesan baik dengan berupaya buat surat yang bersih dan rapi.

4. Susunan surat yang baik
Hal setelah itu yang harus Anda cermati dalam menulis surat yaitu susunan suratnya . Susunan surat lamaran baiknya dengan diawali kata pembuka. Setelah itu Anda dapat menuturkan mengenai kisah hidup Anda singkatnya.

5. “Menjual”
Satu diantara segi yang seringkali terlupakan waktu menulis surat lamaran yaitu tehnik “menjual”. Sudah pasti jual disini bukanlah mengobral janji /menyebutkan ketidakbenaran supaya tampak jadi calon yang hebat. Tetapi dengan mengenalkan bagian positif yang Anda punyai.

Supaya surat lamaran yang anda kirim dapat pas tujuan, tak ada kelirunya Anda menjadikan referensi contoh surat yang kami sertakan seperti dibawah ini.

  • Contoh Surat Lamaran Kerja 2017

Banda Aceh, 23 Oktober 2017
Kepada Yth :
HRD PT. Surya Kencana
Jl. Pocut Baren No. 13 Banda Aceh , Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini :
Nama : Putri Raudhatul Jannah
Tempat, Tgl. Lahir : Kuta Alam , 13 Maret 1988
Alamat : Jl. Dirgantara No. 9 Banda Aceh
No. Telp/HP : 082265882439
Pendidikan : S1 Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai Marketing . Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta, dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan dedikasi dan kompetensi baik waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan surat :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru
7. Surat Pengalaman Kerja

Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.

Hormat saya

Putri Raudhatul Jannah

Itulah Contoh Surat Lamaran Kerja yang bisa saya referensikan untuk anda , semoga dapat membantu anda yang sedang melamar pekerjaan .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel