Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email  - Sekarang ini banyak perusahaan yang melaksanakan perekrutan karyawan baru melalui via email. karena banyak perusahaan tidak ingin repot terima berkas dokumen didalam amplop yang begitu tidak efisien. Akhirnya, e-mail jadi satu diantara fasilitas yang dipandang cukup efisien untuk dipakai jadi media terima surat lamaran , jadi dengan via email pihak perusahaan tak perlu menyediakan tempat untuk para calon.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email
Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email 

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email 

Dengan email semua hal tentang calon pelamar dapat diketahui dengan lebih gampang, serta tidak perlu repot untuk kesana kemari. sekarang coba anda pikirkan saja, dengan cuma mengeklik tab send pada tubuh e-mail anda bisa kirim berkas dokumen anda ke semua belahan dunia dengan cepat serta gratis. lain halnya bila anda memakai jasa tukang pos,  yang akan membebani anda dengan beragam ongkos, ditambah lagi sistem pengiriman yang memerlukan banyaknya waktu .

Akan tetapi lamaran kerja via email tidak selalu mudah , karena ada beberapa hal yang harus kita ketahui atau di pahami sebelum kita mengirim surat lamaran . dibawah ini ada beberapa langkah Kirim Surat Lamaran Lewat Email.

Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email 

1. Jadi langkah awal yang perlu dikerjakan ketika anda akan kirim surat lamaran lewat via e-mail yaitu mempersiapkan berkas sebagai prasyarat lamaran kerja, Diantaranya :

  • Buat surat lamaran , bisa ditulis segera di e-mail. atau berbentuk file di MS. Word.
  • Buat Daftar Riwayat Hidup,
  • Ijazah 
  • Sertifikat apabila ada
  • KTP 
  • Pas foto 
Scan berkas diatas serta save filenya kedalam Flashdisk /media yang lain. File berikut yang nanti juga akan diunggah kedalam e-mail. Upayakan ukuran file yang telah discan tidak sangat besar.

2. Yakinkan miliki akun e-mail.

  • Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email 

To : HRD @PTmawar.com

Cc : –
Subject : Operator Komputer

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi pada blog/website di internet, bahwa “PT mawar” membutuhkan beberapa lowongan kerja dalam kategori operator komputer, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :
Nama : sarah
Alamat                          : Jl. melati No.10 Banda Aceh
Tempat, Tanggal Lahir : Banda Aceh, 11 november 1990
Tendidikan                    : SMAN 1 Banda Aceh

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut. Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak/Ibu untuk dites dan diwawancarai.Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

(Sarah)

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email yang bisa saya bagikan untuk anda semua semoga dapat anda jadikan referensi bagi anda yang sedang melamar pekerjaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel