Contoh Soal Merkantilisme

Contoh Soal MerkantilismeKolonialisme Barat di Indonesia tidak dapat dilepaskan dengan peristiwa-peristiwa di Eropa pada abad ke-8 sampai dengan abad ke-13. Dan perubahan-perubahan di Eropa membawa pengaruh terhadap dunia timur. Perubahan tersebut diantaranya adalah adanya Gerakan Merkantilisme. Apa itu merkantilisme? Apa penyebab merkantilisme? Untuk lebih memahaminya, mari kita simak pembahasan berikut ini.

Contoh Soal Merkantilisme


SOAL 1
Paham merkantilisme berkembang di negara-negara barat dari ….

SOAL 2
Paham merkantilisme dipelopori oleh beberapa tokoh, salah satunya adalah Antonio Serra yang berasal dari ….

SOAL 3
Suatu kebijaksanaan politik ekonomi dari negara-negara Imperialis yang bertujuan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya kekayaan berupa logam mulia merupakan defenisi dari ….

SOAL 4
Gerakan merkantilisme berkembang serta berpengaruh sangat kuat dalam kehidupan politik ekonomi di negara-negara barat seperti ….

SOAL 5
Negara yang menjadikan praktik politik ekonomi merkantilisme dengan tujuan untuk mendorong pemerintah untuk menguasai daerah lain yang akan dimanfaatkan sebagai daerah monopoli perdangannya adalah ….

 SOAL 6
Banyak daerah yang menjadi sasaran bangsa-bangsa barat seperti daerah yang ada di benua Amerika yang didalamnya terdapat kerajaan ….

SOAL 7
Untuk melindungi perkembangan industri perdagangan dan melindungi kekayaan negara yang ada di masing-masing negara merupakan ….

SOAL 8
Politik merkantilisme melahirkan terbentuknya persekutuan-persekutuan dagang masyarakat Eropa seperti ….

SOAL 9
Barang komoditas yang sangat laku di pasaran Eropa adalah ….

SOAL 10
Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar di negara Indonesia, bangsa Eropa melakukan ….

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel