Contoh Soal Hakikat Kemiskinan, Bentuk, dan Penanggulangan

Contoh Soal Hakikat Kemiskinan, Bentuk, dan PenanggulanganKemiskinan adalah salah satu masalah sosial yang hingga kini masih ada dalam masyarakat.
Konferensi Dunia untuk Pembangunan Sosial (World Summit for Social Development, 1995) mengemukakan bahwa kemiskinan memiliki wujud majemuk, termasuk rendahnya tingkat pendapatan dan sumber daya produktif yang menjamin kehidupan berkesinambungan; kelaparan dan kekurangan gizi; rendahnya tingkat kesehatan; keterbatasan dan kurangnya akses pada fasilitas pendidikan maupun layanan-layanan pokok lainnya; kondisi tak wajar dan wabah penyakit yang terus meningkat; kehidupan bergelandang dan tempat tinggal yang tidak memadai; lingkungan yang tak aman, serta diskriminasi dan keterasingan sosial; juga rendahnya tingkat partisipasi dalam proses pengambilan keputusan atau perumusan kebijakan pemerintah.

Contoh Soal Hakikat Kemiskinan, Bentuk, dan Penanggulangan


SOAL 1
Konferensi Dunia untuk Pembangunan Sosial mengemukakan bahwa kemiskinan memiliki ….

SOAL 2
Berikut adalah wujud majemuk kemiskinan, kecuali ….

SOAL 3
Ketiadaan jaminan masa depan disebabkan karena ….

SOAL 4
Ketidakmampuan dan ketidakberuntungan sosial tidak dialami oleh ….

SOAL 5
Kemiskinan dimaknai sebagai kekurangan sumber daya yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ini dikemukakan oleh ….

SOAL 6
Berikut yang termasuk kebutuhan budaya dasar ialah ….

SOAL 7
Kemiskinan merupakan suatu kondisi tidak terpenuhinya kebutuhan fisik dan budaya dasar. Hal tersebut diungkapkan oleh ….

SOAL 8
Berikut adalah hak-hak dasar yang diakui secara umum dalam undang-undang, kecuali ….

SOAL 9
Untuk mengukur kemiskinan, BPS menggunakan konsep kemampuan memenuhi ….

SOAL 10
Kemiskinan adalah keadaan tidak tercapainya kehidupan yang layak dengan penghasilan kurang dari US $ 1,25 per hari. Ini dikemukakan oleh lembaga ….

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel