Mengeluarkan zat sisa

Mengeluarkan zat sisa  - Di dalam tubuh kita pastinya ada zat yang akan membahayakan tubuh kita. nah utuk mengeluarkan zat itu , Masing - masing manusia pastinya akan mengeluarkan zat tersebut melalui sistem ekskresi. pada manusia ada empat tempat sistem ekskresi yaitu , paru -paru , ginjal , anus dan kulit , ternyata bukan hanya manusia yang mengeluarkan zat sisa , tumbuhan juga punya yaitu stomata dan lentisel . lantas apakah yang dimaksud dengan ekskresi ? yuk , mari kita lihat penjelasannya .

Mengeluarkan zat sisa


Ekskresi yaitu sistem pengeluaran beberapa bekas metabolisme badan. Dalam sistem oksidasi makanan tidak hanya membuahkan daya, badan organisme juga membuahkan zat bekas yang perlu di keluarkan dari badan. Jika zat bekas itu tak di keluarkan bakal membahayakan badan. Contoh : Manusia keluarkan karbondioksida lewat paru–paru, ikan keluarkan karbondioksida lewat insang.

Oksidasi dan pertukaran zat didalam badan makhluk hidup tidak hanya membuahkan daya, tetapi juga membuahkan zat bekas yang perlu kita keluarkan dari pada badan. Kandungan zat bekas yang tinggi bila tak dibuang bakal membahayakan badan. misalnya kulit keluarkan keringat, serta ginjal keluarkan urine.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel